Senin, 04 Mei 2020

Ujian dimasa Pandemi

Oleh: Yovanita Almira Carissa Justin

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
Halo teman-teman, bagaimana kabar kalian semua? Semoga selalu sehat dan semangat yaaa.

Kita semua pasti sudah sering mendengar hal-hal berbau Covid-19. Pandemi Covid-19 membuat hampir semua kegiatan kita baik belajar, beraktivitas maupun beribadah dilakukan di rumah. Dibalik keadaan ini ada hikmah yang dapat kita ambil tentunya. Kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bisa lebih berusaha untuk menjadi lebih taat dalam beribadah.

Keterangan gambar: Mahfudzot (sya'ir) tentang Kejujuran
Teman-temanku, tak terasa pula hampir 2 bulan kita melaksanakan pembelajaran online dirumah masing-masing. Pastinya terbesit rasa kangen atau rindu kepada teman-teman. Diantara kita sudah banyak yang mengeluh ingin segera kembali ke sekolah untuk belajar, bukan? Tetapi teman-teman tidak lupa kan, bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi kelas X dan XI. PTS ini kabarnya akan dilakukan secara online.

Sabtu, 02 Mei 2020

Surat bahagia untuk Kakak kami tercinta

Oleh: Siti Khotimah dan kawan-kawan pengurus Rohis Al Qolam

Assalamu'alaikum kakak-kakakku kelas XII SMKN 2 Godean yang hari ini sedang berbahagia. Salam sejahtera buat kita semua.

Hari ini adalah hari yang paling dinantikan kakak-kakak semua. Diantara kakak-kakak sekalian mungkin ada nervous, cemas, dan khawatir yang dirasakan sejak kemarin hingga pagi tadi ya kak. Tapi pada akhirnya, siang ini kami ikut merasakan bagaimana bahagianya kakak-kakak kami yang begitu luar biasa. Bahagia bercampur haru, namun bisa jadi juga terbesit sekelumit rasa kecewa ya kak. Tapi tak apa kak, kata lulus yang tertera dalam surat keterangan sudah membuat kami, adik-adikmu turut berbahagia kak.
Sumber grafis: klik disini
Tentunya, yang paling berbahagia atas kelulusan kakak-kakak sekalian adalah orang tua dan keluarga yang selalu menjadi garda terdepan dalam menyokong keberhasilan kakak sekalian. Kemudian bapak ibu guru yang turut berbangga dan beryukur atas kelulusan kakak-kakak semua. Serta kami, adik-adik juga ikut berucap tahmid kak, atas hasil yang kakak usahakan selama ini.

Kamis, 05 Desember 2019

Lagi Ujian ya?

Halo semuanya, gimana kabarnya? Sehat? Semoga sehat selalu ya temen-temen semua.

Sekarang baru ujian nih. Tapi kayaknya udah mau selesai ya? Gimana sejauh ini ujiannya? Lancar? Trus kira-kira gimana prediksi nilai dari kalian? Bagus? Atau ambyar?  Yah semoga bagus yah.

Sumber gambar: klik disini

Tapi ya, bagus aja gak cukup deh. Selain nilai bagus, ada hal yang lebih penting dari sekadar nilai. Temen-temen tahu apa? Ya, tentunya yang lebih penting dari sekadar nilai adalah bagaimana proses mendapatkan nilai itu. Sudah seberapa keras usaha temen-temen untuk mendapatkan nilai bagus? Sudah bangun malam, kemudian sholat malam lalu lanjut belajar sambil menunggu waktu subuh? Ada yang seperti itu? Kalau ada, pasti keren sekali.

Selasa, 20 Agustus 2019

SUDAH, LALU APA?

Oleh: Luthfi Alaudin Afif, S.Pd.
Perintah Allah untuk berkurban sudah kita laksanakan. Lalu sekarang apa?
Upacara memperingati hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia beserta seluruh kegiatan yang diadakan dalam rangka menyemarakkannya sudah kita ikuti. Lalu sekarang apa?
sumber gambar: https://voxpop.id/

Jumat, 26 Juli 2019

OPEN RECRUITMENT ROHIS AL QOLAM

Assalamualaikum teman-teman 👋...
Yang ditunggu-tunggu datang juga.. 🎉
OPEN RECRUITMENT ROHIS AL-QOLAM ..
09-12 Agustus 2019

Kamis, 25 Juli 2019

Noktah di Tanah Merdeka

Oleh: Yusnia Ika Indrayati

Kepada kawanku pemuda bangsa
Di bawah langit Ibu kota
Muda mudi bermandikan darah anyir
melolongkan gaung hampa
Telah ia loloskan jenawi dari jantung negeri
lalu dihunuskan pada dada lainnya

Senin, 15 Juli 2019

AKU MENTARI

Cerpen dari Silvia Anggraeni

"Dulu Ibu pernah berpesan: jadilah orang yang bermanfaat bagi orang lain"

Namaku mentari, orang biasa yang tinggal di sebuah desa kecil dan yang paling penting tidak ada jaringan. Di desaku, para warganya sudah terbiasa dengan yang namanya keterbatasan, mungkin karena pemerintah jarang bahkan tidak pernah menjamah desa kami. Ibuku seorang buruh cuci yang selama ini aku rindukan dan ayahku adalah seorang petani.