Senin, 04 Mei 2020

Ujian dimasa Pandemi

Oleh: Yovanita Almira Carissa Justin

Assalamualaikum wa rahmatullahi wa barakatuh
Halo teman-teman, bagaimana kabar kalian semua? Semoga selalu sehat dan semangat yaaa.

Kita semua pasti sudah sering mendengar hal-hal berbau Covid-19. Pandemi Covid-19 membuat hampir semua kegiatan kita baik belajar, beraktivitas maupun beribadah dilakukan di rumah. Dibalik keadaan ini ada hikmah yang dapat kita ambil tentunya. Kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan bisa lebih berusaha untuk menjadi lebih taat dalam beribadah.

Keterangan gambar: Mahfudzot (sya'ir) tentang Kejujuran
Teman-temanku, tak terasa pula hampir 2 bulan kita melaksanakan pembelajaran online dirumah masing-masing. Pastinya terbesit rasa kangen atau rindu kepada teman-teman. Diantara kita sudah banyak yang mengeluh ingin segera kembali ke sekolah untuk belajar, bukan? Tetapi teman-teman tidak lupa kan, bahwa sebentar lagi kita akan melaksanakan Penilaian Tengah Semester (PTS) bagi kelas X dan XI. PTS ini kabarnya akan dilakukan secara online.
Hmm pastinya keputusan ini menghadirkan pro dan kontra nih dari teman-teman. Walaupun PTS kali ini kita mengerjakannya di rumah menggunakan ponsel, tapi jangan lupa mengerjakannya harus tetap jujur ya. Ada hal yang harus kita lawan dan jangan kita lakukan saat mengerjakan PTS di rumah (maupun di sekolah) nanti, yaitu melakukan kecurangan seperti membuka buku, catatan, dsb.

Ingat ya teman-teman, proses dalam mendapatkan sesuatu lebih diutamakan daripada hasilnya. Apa tidak terbesit rasa khawatir akan dosa kecil yang menumpuk dan menggunung karena hasil kecurangan?  Kejujuran kita lebih penting daripada hasilnya. Hasil yang bagus dengan kerja keras sendiri akan lebih membanggakan, daripada hasil bagus dari proses curang. Apalagi kita melaksanakan PTS ditengah Bulan Ramadhan, bulan penuh karunia dan penuh berkah. Dimana pada bulan ini kita berlomba-lomba mencari pahala dari Allah SWT.

Teman-teman semua, semoga kita diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menghadapi Penilaian Tengah Semester ini. Semoga kerja keras kita semua dapat terbayar dengan mendapatkan hasil yang memuaskan, Aamiin. Awali dengan Bismillahhirrahmanirrahim dan akhiri dengan Alhamdulillahhirabbil ‘alamin. Mari kita berusaha mengerjakan setiap hal dengan jujur dan teliti.

Selamat menunaikan Ibadah Puasa bagi seluruh warga SMKN 2 Godean yang menjalankan. Tetap beribadah ya walaupun di rumah.
Tetap jaga kesehatan ya!
Stay safe, Stay Healthy!
Wassalamu'alaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar